BIMBINGAN TEKNIS BAHAN AJAR (1)

Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur Samarinda merupakan salah satu perguruan tinggi amal usaha Muhammadiyah yang sedang berusaha membangun citra dan mengembangkan diri dengan segenap prinsip yang mendasarinya. Sebagai lembaga pendidikan tinggi baru, para pengampu perkuliahan seringkali mengalami kesulitan dalam menjalankan tugasnya. Salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya panduan atau pedoman untuk melaksanakan proses pembelajaran sehingga para mahasiswa mendapat pengalaman yang bermakna.

Sehubungan dengan hal tersebut Lembaga Publikasi Ilmiah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur akan melakukan Bimbingan Teknis Penyusunan Bahan Ajar dengan tujuan meningkatkan kompetensi semua unsur dalam pembelajaran. Tujuan bimbingan teknis penyusunan bahan ajar ini di bulan januari 2018 ialah meningkatkan kompetensi dosen dalam penyiapan perkuliahan dimana selaku pemateri ialah bapak Idris Harta, MA., Ph.D.

Acara pada 10 Januari 2018 mengikutsertakan 16 program studi dengan target bahwa peserta mengetahui mengenai bahan ajar yang bisa dibuat dalam format yang sederhana yang berdasar dari Rencana Perkuliahan Semester (RPS) yang dituangkan ke dalam format handout.

Bagi para pembaca juga bisa mencoba membuat handout dengan mengambil template disini : Template Hand Out

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *