Kolaborasi 5 PTM

Kolaborasi 5 PTM yang mana dihadiri oleh Rektor masing-masing perguruan tinggi Muhammadiyah pada hari Kamis, tanggal 28 Juli 2022, mulai dari Rektor Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur yaitu Prof Bambang Setiaji, Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

dalam kolaborasi 5 PTM ini menginisiasi program-program kedepan untuk kepentingan kemajuan dan kesiapan sumber daya manusia dengan seiringannya perkembangan zaman yang begitu cepat. Program-program kolaborasi yaitu penguatan dalam membuat publikasi, melakukan riset terhadap mobil listrik dan kapal, yang terakhir mengenai webinar bersama. dengan begitu Prof Bambang Setiaji selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur memberikan tugas pada setiap masing-masing Universitas, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur mempunyai tanggung jawab dibidang membuat publikasi yang mana dipimpin langsung oleh Prof Ali Saukah, Universitas Muhammadiyah Semarang bertanggung jawab dalam hal melakukan Riset Mobil listrik dan kapal, Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Purwokerto bertanggung jawab pelaksanaan atas webinar bersama. sehingga dalam hal ini setiap Universitas diharapkan bisa saling berkoordinasi dalam setiap menjalankan tanggungjawab yang telah diberikan.

Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur yang dipimpin Prof Ali Saukah sebagai kepala koordinasi dalam bidang membuat publikasi telah membagi tugas dan scope bidang keilmuuan di masing-masing Universitas. Universitas Muhammadiyah Purwokerto dengan Jurnal yang bernama Jurnal Medisains mengemban tugas dibidang Health Science, Unversitas Muhammadiyah Semarang dengan jurnal Pendidikannya lebih spesifik ke bidang keilmuan fisika, kimia dan biologi, Unversitas Muhammadiyah Surabaya dengan jurnal yang bernama Jurnal Balance mengemban tugas dibidang Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dengan jurnal yang bernama J Sakti mengemban tugas dibidang Ilmu Komputer dan terakhir Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur dengan jurnal bernama Acitya Journal of Teaching & Education mengemban tugas dibidang pendidikan.

Author