Workshop Pendampingan dan Percepatan Penilaian Akreditasi Jurnal Tahun 2019

Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur dan Forum Jurnal Ilmiah Perguruan Tinggi Muhammadiyah (FJI PTM ) bekerja sama dengan Kemenristekdikti telah menyelanggarakan Workshop Pendampingan dan Percepatan Penilaian Akreditasi Jurnal PTM tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 16-18 September 2019 di Swiss-belhotel Borneo Samarinda dan di ikuti oleh perwakilan jurnal dari pulau Kalimantan, Jawa dan Sulawesi. Tujuan dari workshop ini adalah memberikan pendampingan terhadap para peserta pengelola jurnal agar dapat terakreditasi.

Dalam Acara Workshop kali ini dibuka dari perwakilan UMKT yang sampaikan oleh Ghozali MH, M.Kes (Wakil Rektor Bidang Akademik UMKT).untuk manajerial pengeloaan jurnal dibawakan oleh Sutrisno Heru Sukoco, M.kom (LIPI) dan Dedi Rahmanur, M.Pd (Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda).Untuk Substansi Artikel Ilmiah dalam jurnal di sampaikan oleh Dr.Irwansyah, S.H.,M.Hum (Universitas Hasanudin) dan Dr.Khudzaifah Dimyati, S.H., M.Hum (Universitas Muhammadiyah Surakarta) Selain ke 4 Narasumber tersebut Workshop ini juga di hadiri oleh Tim Ristekdikti yaitu Yoga Dwi Arianda, S.T. dan Dr.Lukman,ST., M.Hum

Pada hari kedua peserta dibagi menjadi dua kelompok,Setiap Pengelola jurnal diberikan masukan oleh para asesor.Pengelola jurnal juga diminta untuk memperbaiki pengelolaan jurnalnya berdasarkan masukan dari para asesor yaitu tentang layout dan konten dari isi jurnal masing-masing. dengan adanya workshop ini,di harapkan dapat meningkatkan kualitas jurnal yang ada di UMKT khususnya dan dapat menjadi rujukan bagi penulis di seluruh dunia.

Author