Workshop Pengelolaan Jurnal Elektronik

Pusat Penerbit Ilmiah (PPI) umkt,kembali mengadakan workshop pada, 26/6/2019 bertempat di ruang rapat gedung C. tema yang diambil adalah tentang pengelolaan jurnal elektronik, dimana dalam workshop kali ini di hadiri bapak ibu dosen dan mahasiswa
pengelola jurnal yang ada di UMKT. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisakan jurnal baru terbitan UMKT dengan nama “Borneo Students Research”, jurnal ini nantinya akan memuat hasil karya tulisan dari mahasiswa yang berasal dari tugas akhir mahasiswa.

Acara dibuka secara langsung oleh sekretaris PPI, Aniq Hudiyah Bil-Haq S.Psi, M.A dan juga sebagai pembicara dalam acara tersebut Alfi Ari Fakhrur Rizal Sh., S.Kep., Ns., M.Kep membahas mengenai fungsi dari masing-masing peran yang ada di dalam pengelolaan Jurnal dan Hamada Zein, S.Kom dengan materi mengenai simulasi langsung di OJS alur dalam pengelolaan jurnal.

Workshop pengelolaan jurnal ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para pengelola jurnal agar dalam tata kelolanya sesuai dengan standar akreditasi jurnal Ristekdikti.

Author