Workshop Pengembangan Jurnal Penelitian

Kamis 5 Maret 2020 ppi mengadakan Workshop dengan tema Pengembangan Jurnal penelitian sebagai narasumber Prof.Ali Saukah dari universita Negeri Malang. Acara ini di hadiri ± 12 para pengelola jurnal yang ada di lingkungan UMKT, bertempat di ruang rapat gedung C Acara dimulai pada Pukul 09.00 – 15.00 Wita.

Acara dibuka oleh Aniq Hudiyah Bil Haq selaku sekretaris PPI,memberikan Sambutanya dan ucapan terimakasih kepada narasumber dan para peserta pengelola jurnal di UMKT,sudah berkenan hadir dalam acara workshop pengembangan jurnal.

prof. Ali Saukah memberikan beberapa Materi terkait dengan pengelolaan jurnal internasional, Jurnal Pengabdian, Jurnal Mahasiswa dan menaikan Jurnal Ke sinta 2. untuk mencapai target di jurnal internasional hal yang harus di perhatikan yaitu pengunaan tata bahasa inggris yang baik dan benar, Reviewer dan editor harus ada yang dari luar negeri,Penulis dari berbagai negara, dan indikatornya adalah terpublish di Sinta. untuk jurnal pengabdian latar belakang dalam bentuk pendahuluan seperti penelitian substansi artikel menggunakan sistem action research, penelitian kualitas, metode, Hasil Analisis dan kesimpulan. jurnal mahasiswa untuk artikel skripsi mahasiswa hanya implementasi. hal yang perlu di perhatikan yaitu pembimbing wajib membimbing dan menaikan mutu penulisan artikel skripsi.

Tujuan diadakanya workshop pengembangan jurnal di harapkan para pengelola jurnal lebih meningkatkan kemampuan dalam menulis artikel pada jurnal internasional dan memanfaatkan sistem informasi yang ada.

Author